Senin, 09 Mei 2011

Selamat jalan Blackie :(

Tanggal  4 Mei 2011 lalu Indonesia harus kembali berduka. Blackie, kucing kampung yang malang itu telah berpulang ke Rahmatullah. Gw selaku pemberi makan yang tak pernah memelihara blackie dan tak dianggap benar-benar terpukul (lho ?). Eh btw, bahasa gw lebai bener ya ? hahaa oke, ganti gaya bahasa ! ^^

Guys, si kucing kampung hitam yang suka nyolong ikan dimeja makan gw sekarang udah ga ada. Dia udah meninggal. Kasian. Dia meninggal di usianya yang ke-2 tahun. penyebab pastinya belum diketahui, tapi yang jelas balckie mati bukan gara-gara cakar-cakaran sama kucing kampung punya tetangga depan rumah gw. 

Iya sih, blackie bukan kucing peliharaan gw. Tapi dia dilahirin ibunya di kamar gw. Dan waktu itu gw masih kelas 6 SD, gw yang masih polos itu seneng banget melihara blackie. Gw sampe pernah bawa blackie buat olah raga di lapangan Enggal, Saburai. Waktu itu,gw bawa sepeda kesana dan blackie kecil gw masukin dikeranjangnya. Dia ngeong-ngeong gitu terus bulu-bulunya langsung ngembang pas gw mulai goes sepeda. Mungkin dia kedinginan, soalnya itu pagi banget. lucu deh ! hehee

Tapi, 2 hari setelah itu, ibu gw marah, dia bilang kalo gw harus ngelepasin si blackie. Katanya blackie itu bisa biking gw sakit. Bulu-bulunya itu lho, terutama buat cewek, itu bisa ngakibatin kemandulan kalo sampe ada virus yang nempel dan masuk ketubuh. Well, gw terpaksa ngebuang blackie kejalanan (maafin gw ya blackie ). Mulai saat itu blackie jadi kucing gelandangan. Rumah dia nomaden. Dan dia terpaksa ngorek-ngorek kotak sampah, Cuma buat sesuap nasi. Tapi ga jarang dia masuk kerumah gw lewat pintu garasi yang memang tralisnya agak jarang-jarang, terus pergi ke ruang makan, ngelompat ke meja makan, dan nyolong ikan !! dia juga sempet jadi bulan-bulanan adek gw yang gebukin dia pake sapu sampe patah gara-gara nyolong ikan. Ckckck tragis bener nasibnya !

Dan hari-hari berikutnya berlanjut. Tapi tanggal 3 mei kemaren, blackie mulai sakit dan lemah banget. dia ga bisa kemana-mana, dia jadi lumpuh. Dia Cuma tidur di pojokan taman rumah gw. Gw sengaja ngasih alas Koran buat dia tidur disitu, biar dia ga kedinginan karena tidur di tanah. Dia gw kasih kepala ikan, tapi ga mau makan. Dan bener aja besoknya, tepat tanggal 4 mei blackie meninggal. Tapi dia meninggal bukan dirumah gw, dia meninggal di rumah tetangga gw (yang memang punya peliharaan kucing cewek). Mungkin blackie naksir si kucing tetangga, tapi mungkin cintanya Cuma bertepuk sebelah tangan (mungkin ditolak karena satatus blackie Cuma kucing kampung gelandangan)  dan di putus asa. Alhasil, dia sengaja ga mau makan dan mememilih buat mati. Malangnya.

            saat-saat terakhir  Blackie

       
                     
           kepala ikan buat Blackie 

 Sekarang blackie udah tenang. Mungkin raganya udah mati, tapi cintanya terhadap kucing tetangga tetap ada sampe kapanpun. Blackie adalah kucing kampung paling romantic menurut gw. Dia rela mati demi cintanya. Selamat jalan blackie.. semoga kamu tenang disana L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar